Tuesday, 20 November 2018

Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

1 Wn Polandia Dipulangkan Oleh Imigrasi Sabang

  • Admin
  • Berita
  • Dipublikasi Senin, 26 Maret 2018 | 04:46 WIB

1 WN Polandia dipulangkan oleh Imigrasi Sabang

Sabang, 22 Maret 2018 -  Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, mendeportasi seorang warga Negara Polandia berinisial VR(40). Deportasi itu dilakukan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda(SIM), Blang Bintang, Aceh Besar menggunakan pesawat Air Asia AK-420 pukul 17:10 WIB tujuan Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudian dilanjutkan ke Doha, Qatar dan Warsawa, Polandia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, Anton Helistiawan, melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim), Muhammad Hatta mengatakan, warga Negara Polandia itu dideportasi karena diduga sudah melakukan pelanggaran Keimigrasian dengan tidak menghormati dan menaati aturan dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 24 Tahun 2016 tentang Prosedur Teknis Permohonan dan Pemberian Visa Izin Tinggal Terbatas.

Warga Negara Polandia tersebut diduga menyalahgunakan Izin Tinggal Kunjungan yang tujuannya ingin berwisata, tetapi malah digunakan untuk bekerja sebagai instruktur diving di wilayah Sabang.

“Selain dideportasi, Tindakan Administratif Keimigrasian yang kita kenakan terhadap VR, warga Negara Polandia itu selaku pemegang Izin Tinggal Kunjungan atau Visa on Arrival adalah pengajuan pencantuman nama yang bersangkutan dalam daftar penangkalan,”. jelas Muhammad Hatta. (Insarkom).

Berita Terkait

Pengambilan Sumpah PNS Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

26 Mar 2018

Pengambilan Sumpah PNS Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

Admin | Berita

Sabang - Selasa (22/08/2017), Sebanyak tujuh Pegawai Negeri Sipil Kantor Imigrasi Kelas II Sabang diambil sumpah dalam Upacara Pengambilan Sumpah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II...

PEMUSNAHAN ARSIP FISIK KEIMIGRASIAN

26 Mar 2018

PEMUSNAHAN ARSIP FISIK KEIMIGRASIAN

Admin | Berita

Foto bersama setelah penandatanganan berita acara pemusnahan Arsip   Kantor Imigrasi Kelas II Sabang pada hari Kamis, 7 Desember 2017 bertempat di ruang rapat dan halaman kantor telah...


Komentar (0)


Kirim komentar

Komentar anda berhasl dikirim!

Pencarian

Populer

Terbaru

Tag