Monday, 16 July 2018

Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

Kunjungan Kerja Kepala Divisi Keimigrasian Aceh Di Kota Sabang

  • Admin
  • Berita
  • Dipublikasi Rabu, 11 Juli 2018 | 05:28 WIB

Kunjungan Kerja Kepala Divisi Keimigrasian Aceh di Kota Sabang

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Muhammad Adnan menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Orang Asing dan Tenaga Kerja Asing yang diselenggarakan di Gedung Infokom Kota Sabang, Selasa (10/7/2018) oleh Dinas Kesbangpol Kota Sabang. Acara tersebut selain dihadiri dari pihak Kantor Imigrasi Kelas II Sabang juga dihadiri oleh beberapa pejabat dari pihak terkait seperti TNI, Pemerintah Kota Sabang serta tokoh masyarakat. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada instansi terkait mengenai penngertian dan pemahaman pentingnya pengawasan orang asing pada wilayah Kota Sabang.

Dalam paparannya Adnan menyampaikan tentang pentingnya peran masyarakat dan berbagai instansi dalam usaha pengawasan orang asing dan tenaga kerja asing di Kota Sabang ini. “Peran bapak dan ibu sangatlah penting dalam pengawasan orang asing ini karena jelas tidak akan mampu kami dari pihak imigrasi saja atau dinas tenaga kerja saja yang melakukan pengawasan orang asing, kita semua harus berperan aktif.”, tegas Adnan kepada 50 orang peserta Sosialisasi. Selain memaparkan materi terkait pengawasan, dalam kesempatan ini beliau yang baru seminggu menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh ini juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan peserta sosialisasi. Didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Sabang Muhamad Hatta, beliau menjawab beberapa pertanyaan terkait permasalahan Keimigrasian yang terjadi di Kota Sabang.

  

Setelah memenuhi undangan tersebut Bapak Kadivim beserta rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Sabang untuk meninjau kinerja dan kondisi kantor. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh pegawai, CPNS dan Taruna Politeknik Imigrasi yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Imigrasi Kelas II Sabang. Beliau berharap prinsip-prinsip pelayanan publik bisa terus dikedepankan seperti penyediaan alur  bagi pemohon yang berkebutuhan khusus dan ruang menyusui bagi pemohon. Selain itu beliau juga berpesan tentang pentingnya respon cepat terkait laporan masyarakat dalam pengawasan orang asing. Beliau juga mengapresiasi kinerja dari Kantor Imigrasi Kelas II Sabang yang sudah cukup baik.

Pada akhir arahannya beliau  berpesan untuk terus memperkuat sinergitas dan etika antar ASN khususnya para CPNS dan Taruna sebagai bekal dalam menghadapi dinamika keimigrasian di masa yang akan datang. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama oleh Bapak Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Muhammad Adnan bersama seluruh jajaran dari Kantor Imigrasi Kelas II Sabang.

 

Berita Terkait

Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh

11 Jul 2018

Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh

Admin | Berita

Sabang - Kepala dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Sabang menyambut kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Bapak Lumaksono, S.H., M.H. bersama rombongan dari Banda Aceh...

Pengambilan Sumpah PNS Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

11 Jul 2018

Pengambilan Sumpah PNS Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

Admin | Berita

Sabang - Selasa (22/08/2017), Sebanyak tujuh Pegawai Negeri Sipil Kantor Imigrasi Kelas II Sabang diambil sumpah dalam Upacara Pengambilan Sumpah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II...


Komentar (0)


Kirim komentar

Komentar anda berhasl dikirim!

Pencarian

Populer

Terbaru

Tag