Sunday, 25 October 2020

Kantor Imigrasi Kelas II Sabang

Taruna Politeknik Imigrasi Saweu Sikula Di Kota Sabang

  • Admin
  • Berita
  • Dipublikasi Kamis, 19 Juli 2018 | 03:30 WIB

Taruna Politeknik Imigrasi Saweu Sikula di Kota Sabang

Sebagai wujud nyata untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara yang berkePASTI-an (Pasti, Akuntabilitas, Sinergi, Transparansi, Inovatif) dalam jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Selasa 17 Juli 2018 bertempat di 2 Sekolah Menengah Atas atau sederajat telah diselenggarakan kegiatan Sosialisasi oleh Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) dalam pengabdiannya selama Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Imigrasi Kelas II Sabang dengan tema “Penyebaran Informasi Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Imigrasi”, Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sabang dan SMA Islam Al Mujaddid Kota Sabang selama satu hari penuh.

Kegiatan ini bertepatan diawal masuknya kembali Siswa / i, khususnya bagi yang telah menduduki kelas III, diharapan pada masa transisi ditahun mendatang dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat menuju jenjang Perguruan Tinggi telah mendapatkan informasi yang cukup tentang salah Lembaga Pendidikan Kedinasan Politeknik Imigrasi. Hadir pada kegiatan tersebut 5 taruna Fauzan Alhaqq Yuandri/D-IV Administrasi Keimigrasian; Gilar Tyas Sandy Wijaya/D-IV Administrasi Keimigrasian; Igo Gita Prakasa/D-IV Manajemen Teknologi Keimigrasian; Mangapul Alexus Simbolon/D-IV Hukum Keimigrasian; M. Daiva Mahdyatha Wisaputra/D-IV Manajemen Teknologi Keimigrasian.

Kegiatan Sosialisasi dimulai dengan pemutaran video profil Politeknik Imigrasi dan dilanjutkan pemaparan materi antara lain seputar persiapan seleksi masuk Poltekim , sejarah berdirinya Poltekim, program pendidikan yang dilaksanakan dalam kampus, jenjang karir setelah menyelesaikan pendidikan yang disampaikan secara bergantian oleh seluruh Taruna. Salah seorang Taruna misalnya, selain mempromosikan program studinya, ia juga menjelaskan tugas dan fungsi imigrasi secara luas, seperti pelayanan masyarakat tentang keimigrasian, begitu juga tugas dan fungsi imigrasi dalam bidang pengawasan orang asing di wilayah Indonesia.

Kunjungan pertama ke-5 Taruna ini didampingi jajaran Kantor Imigrasi Sabang ke SMAN 1 Kota Sabang  yang disambut langsung oleh Kepala Sekolah dalam hal ini diwakili oleh Waka Kesiswaan Suryadi. Dalam sambutannya, Suryadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Taruna Poltekim dan Pegawai Kantor Imigrasi ke sekolahnya. “Dengan suatu  harapan sosialisasi pengenalan kampus Poltekim ini kiranya dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di Perguruan Tinggi khususnya Politeknik Imigrasi, dan semoga ada putra putri asli Sabang yang menjadi Taruna Poltekim di masa yang akan datang” ujarnya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pada siang hari yang sama di SMA Islam Al Mujaddid, salah satu harapan dari pimpinan Pesantren tersebut Irsalullah Yusuf adalah “ Kelak ada santri dan alumni yang dapat menjadi bagian dari jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi Keimigrasian”  

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sabang yang ikut mendampingi kegiatan Taruna tersebut, dalam hal ini diwakili oleh Kasi Wasdakim Muhammad Hatta menyampaikan bahwa “Kegiatan Sosialisasi ini kami buat untuk memperkenalkan salah satu  Sekolah Kedinasan yaitu  Poltekim (Politeknik Imigrasi) serta tugas dan fungsi Keimigrasian dalam era globalisasi dengan permasalahan yang kompleks guna menjaga tegaknya NKRI dan akan menjadi prioritas kami untuk masa mendatang terkait penyebaran informasi tentang Keimigrasian kepada masyarakat sebagai wujud keterbukaan informasi publik. (Insarkom)

Berita Terkait

Kunjungan Kerja Kepala Divisi Keimigrasian Aceh di Kota Sabang

19 Jul 2018

Kunjungan Kerja Kepala Divisi Keimigrasian Aceh di Kota Sabang

Admin | Berita

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Muhammad Adnan menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Orang Asing dan Tenaga Kerja Asing yang diselenggarakan di Gedung Infokom Kota...

Pegawai dan Staf Imigrasi Sabang Melaksanakan Jalan Santai

19 Jul 2018

Pegawai dan Staf Imigrasi Sabang Melaksanakan Jalan Santai

Admin | Berita

Sabang - Jum'at, 7 Juli 2016 pagi, Kantor Imigrasi Kelas II Sabang melaksanakan olahraga jalan santai bersama. Kegiatan olah fisik ringan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kekompakan...


Komentar (0)


Kirim komentar

Komentar anda berhasl dikirim!

Pencarian

Populer

Terbaru

Tag